[Lanjut Usia]
3A_33_Zida Amalia
Nenek saya umur 65 thn baru melakukan kemo karena kanker, sekarang nafsu makannya menurun dan mual, susah menerima makanan seperti nasi dan lauk" lainnya. Solusi agar tetap mau makan bagaimana? Serta makanan yang cocok untuk beliau apa? Terimakasih
19:08 22/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietduate.
Untuk klien dengan penyakit penyerta saya membutuhkan asessment lanjutan kak, agar saran saya sesuai dgn kondisi nenek, bila berkenan saya mulai ya :
1. BB, TB, apakah bisa aktivitas atau sering duduk/tiduran
2. Apakah masih punya gigi dan bisa mengunyah, menelan, apakah ada sariawan?
3. Bagaimana nilai lab terbaru nenek yg bermasalah, contoh hemoglobin, asam urta kolesterol, dll apakah ada? jelaskan bila ada
4. apakah ada gangguan lambung seperti maag?
5. Bagaimana asupan makan nenek hari kemarin, makan pagi, siang sore dan cemilannya,
6. Apakah nenek punya tekanan darah tinggi (hipertensi) ?
Mohon djawab ya, agar saya bs membuatkan meal plan sesuai dgn kondisi nenek :)
04:56 25/09/2020