[Diet Maag (Gastritis)]
Hasbania Sarah
saya diet maagh suka kambuh gimna solusinya ya
21:13 22/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
halo kak, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Sembuhkan dulu maagnya ya kak bisa berkonsultasi ke dokter dan diimbangi dengan makan dengan porsi kecil tapi sering, teratur 3x makan utama 3x snack porsi kecil tapi sering. Pastikan dislipin makan dan lambung tidak kosong > 3jam. Wajib sarapan, karena perut kososng lebih dr 12 jam menyebabkan asam lambung meningkat. Minum air putih sblm 1/2 jam sblm makan untuk menetralisir asam lambung.
hindari makanan yg berlemak seperti gorengan, santan kental, nasi goreng, hindari makanan yang pedas, asam, makanan tsb apabila dikonsumsi akan mengakibatkan peningkatan asam lambung.
Semoga membantu :)
23:10 23/09/2020