[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya makan dengan porsi yg tidak terlalu bnyak tapi sering. Sehari bisa sampai 5 atau 6 kali. Tapi berat badan saya kok gak naik2 ya? Apa ada kemungkinan cacingan atau penyakit lainnya? Umur saya 20 an dok. Terima kasih
21:07 23/05/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Makan dengan porsi kecil tapi sering memang merupakan salah satu cara yang baik untuk meningkatkan berat badan.
Akan tetapi, agar peningkatan berat badan bisa optimal, porsi makan kecil tapi sering harus diiringi dengan pemilihan jenis makanan yang tepat, yaitu makanan tinggi kalori dan protein.
Untuk itu Anda sebaiknya memilih makanan yang tinggi kalori dan protein pada setiap waktu makan maupun saat camilan.
Pada menu makan utama pastikan Anda mengonsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, roti atau mie dan dilengkapi dengan lauk tinggi protein, misalnya daging merah, daging ayam, ikan, telur, tempe dan atau tahu.
Ketika memilih camilan, pilih pula yang padat kalori dan protein, misalnya, bubur kacang hijau dengan susu, roti gandum isi telur dengan taburan keju atau biskuit dengan topping susu yang dikentalkan/susu kental manis rendah gula.
Penjelasan lebih lanjut terkait peningkatan berat badan dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
11:16 04/06/2018