[Masalah Berat Badan]
Nunung Vondianta
Cara menurunkan bb yang bagus dengan indikasi menyusui
09:57 23/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Fokus menyusui dulu ya bun, biasanya bb akan turun dengan sendirinya, bila malah bertambah evaluasi apa yang dimakan, dibutuhkan oleh tubuh atau tidak? Apakah yang dikonsumsi tinggi gula dan minyak? Atur makan kembali dengan cara makan 3x makan utama jam 06.00, 12.00 dan 18.00, snack 2x 09.00 dan sore 15.00. Menu utama terdiri dari karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah biasanya estimasi kalori 400-500 kalori,kurangi penggunaan minyak, contohnya : Nasi 2-3 centong magic com ceper 100-150 gr, urap sayur 1 porsi, telur rebus 1 buah, dan buah pisang, Snack pagi susu ibu menyusui atau susu skim untuk menambah asupan kalsium harian, snack sore bisa kacang-kacangan seperti edamame, sari kacang hijau, rolade tahu ayam kukus, dll Hindari makanan tinggi lemak/minyak dan gula seperti cake, roti keju, nasi goreng, martabak manis/asin, dll. Semoga membantu :)
05:24 31/12/2020