[Lainnya......]
arini hidayati
Dok, untuk mengatur jumlah protein yang masuk saat defisit kalori perhitungannya gimana ya dok?
10:49 23/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat siang kak Arini, terimakasih telah menggunakan Dietducate.
Untuk mengatur jumlah asupan protein selama diet penurunan berat badan terlebih dahulu perlu utk menentukan jumlah atau target defisit kalori yg akan diasup. Sedangkan kebutuhan protein tubuh kita adalah 10-15% dari total kalori harian. Contohnya kebutuhan kalori harian kak arini 1600 kcal namun ingin menurunkan menjadi 1300 kcal.Maka perhitungannya adalah
protein (gram) = 1300 kcal x 15% dibagi 4 = 48.75 gr
Yang artinya sumber protein baik hewani maupun nabati yg boleh anda konsumsi adalah seberat 48.75 gr/hari.
Semoga membantu, terimakasih
14:44 23/09/2020
arini hidayati
Dibagi 4 itu untuk apa ya?
14:46 23/09/2020
Hal ini dikarenakan dalam 1 gr protein mengandung 4 kcal, sehingga utk memperoleh jumlah satuan gram perlu dibagi 4 kcal
14:51 23/09/2020