[Diet Diabetes Mellitus]
Iin Pradina
Min, contoh menu yg Indeks glikemik nya rendah
13:04 23/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
selamat siang kak Iin, terimakasih telah bertanya di Dietducate. Indeks Glikemik (IG) merupakan indikatorseberapa cepat jenis makanan yg kita konsumsi dapat memengaruhi kenaikan gula darah dalam tubuh. Jenis sumber makanan yg mengandung kadar IG rendah (<60%) adalah nasi merah, nasi hitam, ketela, kentang rebus, talas, sukun, semua jenis sayur (kecuali labu kuning), apel, anggur, jeruk, pepaya, belimbing, pisang yang tidak terlalu matang, susu tanpa penambahan gula atau madu.
Tetap jaga kesehatan..
14:33 23/09/2020