[Masalah Berat Badan]
Dhies Black List
3 tahun lalu saya kecelakaan dan setelah itu saya tidak menstruasi sampai hari ini dan berat badan saya naik 40kg.saya sudah pernah mencoba diet tapi tdk ad penurunan yang berarti. Saat ini saya ingin diet lagi, adakah saran diet yang harus saya lakukan dan pola makan seperti ap yang harus saya terapkan. Terimakasih
17:49 23/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Saya perlu assessment lanjutan, agar saran saya sesuai dgn kondisi kakak, mulai ya. 1. Diet seperti apa yg sebelumnya dijalani, contoh diet tidak makan nasi, atau diet hanya makan lauk, atau makan 1-2 x sehari saja, dll, jelaskan ya kak 2. BB, TB, umur dan aktivitas dlm sehari co: 8 jam kerja sering duduk, 8 jam dirumah mengerjakan pekerjaan rumah tangga masak, nyapu, ngepel dll, dan tidur 8 jam (untuk menghitung kebutuhan kalori harian) 3. Olahraga apa yg dijalani dlm seminggu ?brp lama? 4. Jelaskan apa yg sering dimakan kakak dari makan pagi, siang, sore, malam, apa cemilannya dan berapa porsinya, 5. Apakah ada riwayat maag atau perih saat perut kosong? 6. Apakah ada cidera dibagian organ reproduksi saat kecelakaan? Mohon dijawab ya.
04:49 25/09/2020