[Masalah Berat Badan]
Fadillah Ratna Prawanningrum
Selamat pagi, perkenalkan saya dilla. Biasanya berat badan saya di angka 57-59kg, tapi setelah KKN berat badan saya naik 7kg, sampai diangka 64kg. Hingga sekarang berat badan saya bertahan di angka itu, saat puasa ramadhan hanya turun sekitar 2kg, bagaimana ya cara mengatasinya? Saya sudah mengurangi porsi makan tapi tetap selalu dikisaran angka 64.
09:47 24/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Dilla, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Saya perlu assessment lanjutan, agar saran saya sesuai dgn kondisi kakak, 1. Diet seperti apa yg sebelumnya dijalani, contoh diet tidak makan nasi, atau diet hanya makan lauk, atau makan 1-2 x sehari saja, dll, jelaskan ya kak 2. berapa umur dan aktivitas dlm sehari co: 8 jam kerja sering duduk, 8 jam dirumah mengerjakan pekerjaan rumah tangga masak, nyaou, ngepel dll, tidur 8 jam (untuk menghitung kebutuhan kalori harian) 3. Olahraga apa yg dijalani dlm seminggu ?brp lama? 4. Jelaskan apa yg sering dimakan kakak dari makan pagi, siang sore, malam dan berapa porsinya, 5. Apakah ada riwayat maag atau perih saat perut kosong? Mohon dijawab ya.
04:44 25/09/2020
Fadillah Ratna Prawanningrum
1. Saya tidak pernah diet, yang saya lakukan biasanya puasa.. sebelumnya saya ingin memberitau, jika saya memiliki gangguan lambung (gastritis). Jika perut kosong, rasanya perut tidak enak..kendala saya saat puasa adalah 1-2 hari pertama kondisi perut agak perih, setelahnya mulai terbiasa dan biasa saja. Siklusnya seperti itu. 2. Umur 23 tahun, saat ini saya tidak memiliki aktivitas yang berarti, hanya sekedar melakukan pekerjaan rumah dan mengerjakan skripsi sekitar 2 jam perhari (duduk). Saya tidur 8-9 jam perhari. 3. Saya tidak melakukan olahraga apapun, hanya pemanasan selama 8 menit saat bangun tidur. 4. Porsi beras saya saat masak sekitar 250ml (sehari)/ 1 1/4 gelas takar nasi bawaan magiccom, makan pagi-siang-malam dengan lauk/sayur yang sama (karena masaknya sekalian), kadang sayur saja, kadang lauk saja, kadang sayur dan lauk. Sayur (bayam,buncis,capcay dll), lauk (tempe goreng, tahu goreng, ayam, telor). Cemilan saya agar agar coklat,roti,keripik..
13:27 27/09/2020