[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Hallo Kak Tyas, saya umur 15 tahun. Saya punya masalah di metabolisme saya karena sangat lambat kak. Saya ingin memperbaiki/boost metabolisme saya. Saya sudah diet sejak saja kelas 3 SD. Tapi sekarang saya bingung karena saya khawatir mengganggu masa pertumbuhan saya. Saya juga sangat tidak menyukai sayuran. Bisa tolong diberi anjuran? Terima kasih banyak πŸ™πŸ»
12:50 25/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak hehe, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Saya perlu tanya2 lebih detail agar tau kondisimu ya 1. Berapa Berat badan, tinggi badan nya? untuk menghitung kebutuhan energi/kalori yg dibutuhkan tubuh 2. Apakah ada sakit maag, perih saat perut kosong? 3. Kira-kira sayuran apa yang masih bisa dimakan? 4. Buah apa yg sering dikonsumsi? 5. Ceritakan kebiasaan makan sehari ya dari mulai makan pagi, siang, sore, cemilannya, agar bs menghitung berapa kalori yg masuk. contohnya: makan pagi jrg sarapan, makan siang indomie telur, snack sore : jus buah makan malam nasi goreng telur habis 1/2 porsi saja dll. mohon di Jawab ya :)
15:31 25/09/2020
anonim
1. Berat 57 kg, tinggi badan 161 cm 2. Maag kadang tapi kalau perut saya kosong saya tidak merasa perih. 3. Kecambah, bombay, bayam, caisim, bok coi 4. Apel (dipotong), jus stroberry 5. Makan pagi saya hari ini spaghetti, siang saya biasa sup atau bakmi, makan malam lauk-laukan seperti ayam goreng mentega, dll. Dengan porsi yang sangat dibatasi (¼ - ½ porsi) atau terkadang saya tidak makan malam. Terima kasih, mohon bantuannya 😁
16:16 25/09/2020
halo kak mohon maaf baru sempat menjawab karna agenda nya padat, Saya informasikan untuk indeks massa tubuh kakak termasuk normal sebesar 22,5 kg/m2, kakak bs menghitung sendiri di kalkulator gizi, jadi tidak perlu mengkhawatirkan BB nya. Untuk mempertahankan BB ideal, kaka bs mengatur pola makan yang sehat sebanyak 1900 kal Berikut contoh 1900 kal Makan pagi : nasi 100 gr atau 1,5 centong magic com cekung, tumis caisim+daging sapi, ayam goreng dan buah pisang = 500 kal Snack pagi : susu skim = 140 - 170 kal Makan siang : nasi 150 gr atau 2 centong magic com cekung, sup ayam (ayam dada 1 potong, tahu 1 buah, kecambah), dan jus buah gula 1 sdm = 600 kal Snack sore : alpukat 1/2 buah dan yogurt low fat 1 cup = 160 kal Makan malam : spageti takaran sesuai dengan label makanan, saus bolognise+wortel+daging sapi dan telur rebus, dan buah apel = 500 kal Ini contoh meal sehari ya kak, hari berikutnya bs divariasikan, semoga membantu πŸ™‚
17:03 27/09/2020
penjelasannya : susu untuk kesehatan tulang, bisa dipilih susu lowfat atau skim, yogurt untuk kesehatan pencernaan, buah untuk vitamin mineral dan regenerasi sel2, jadi jgn takut minum susu ya, asalkan makanan yg masuk terkontrol (sesuai anjuran) tidak akan menaikkan BB,
17:05 27/09/2020