[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Pola makan yang baik bagi penderita maag seperti apa?
21:16 25/09/2020
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di dietducate. Sebaiknya makan dengan porsi kecil tapi sering dan makan secara perlahan di lingkungan yang tenang. Makan sesuai jam makan dan jangan menunda saat sudah waktunya makan (3x makan utama dan 2-3x selingan). Makanan yang baik dikonsumsi untuk diet gastritis(maag) sebaiknya makanan yang mudah cerna dan tidak berbumbu tajam (pedas/asin). Hindari makanan yang tinggi lemak, tinggi serat, dan yang mengandung gas. Batasi konsumsi susu bila ada gejala intoleransi laktosa. Jangan lupa minum air putih yang cukup. Semoga membantu ya😊
14:38 29/10/2020