[Kehamilan]
anonim
Dok, saya sedang hamil 23 minggu. Selama ini saya biasa konsumsi 3 Jenis vitamin Dari dokter kandungan (multivitamin, supplemen kalsium, dan vit zat besi), selain itu Saya jg konsumsi susu hamil 1 Kali sehari.
Nah kebetulan Saat ini Saya sedang flu, Dan disarankan oleh dokter kandungan Untuk konsumsi cdr dan vit D3 1000ui. Jd total ada 5 vitamin dan 1 susu yg harus Saya konsumsi dok. Saran Dari apoteker, konsumsi cdr dan vit D3 jangan berbarengan.
Skrg Saya bingung Untuk manage waktunya kapan waktu yang baik Untuk konsumsi vitamin-vitamin tsb beserta susunya? Mohon sarannya. Terimakasih
21:57 25/05/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam bunda.
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Suplemen yang diberikan kepada ibu hamil diberikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi mikronutrien yang meningkat dari kondisi sebelum hamil. Pemberian suplementasi yang berlebihan pada zat gizi tertentu juga tidak dianjurkan.
Sebaiknya bunda mengecek apakah ada zat gizi ganda pada setiap suplemen yang diberikan pada bunda. Misalnya vitamin D dan CDR (keduanya mengandung Vitamin D), suplemen kalsium dan CDR (keduanya mengandung kalsium), cek juga multivitamin yang diberikan. Sebaiknya untuk suplemen yang mengandung zat gizi ganda tidak dikonsumsi dalam hari yang sama (pilih salah satu saja).
Semoga bermanfaat. :)
Salam sehat.
08:57 08/06/2018