[Masalah Berat Badan]
Anif Siti Khanifah
Sudah hampir satu.bulan mengurngi atau tidak makan nasi Tapi masih makan cilok mie dan pertepungan apakah salah karena bb masih stagnan belum ada tanda tanda turun,, baiknya seperti apa
21:41 25/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi kak,Anif, terimakasih utk pertanyaannya.
Nasi bukanlah indikator mutlak seseorang bisa mengalami penurunan bb apabila tidak dikonsumsi. cilok, mie dan makanan sumber tepung lainnya juga merupakan sumber karbohidrat yang sama dengan nasi, bahkan apabila cilok, mie dan makanan sumber tepung tsb diolah dgn cara digoreng dan penambahan minyak/lemak maka kandungan kalorinya lebih tinggi dibanding nasi biasa. Jadi sangat memungkinkan utk bb stagnan karena jumlah kalori yg masuk tetap sama atau bahkan lebih tinggi. Terimakasih
09:11 28/09/2020