[Masalah Berat Badan]
anonim
Berat badan saya tidak kunjung turun. Padahal saya tidak ada asupan dan berolahraga
00:43 26/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi, terimakasih telah bertanya di Dietducate. Kalau boleh saya tanyakan sudah berapa lama anda mencoba utk diet penurunan bb? Terimakasij
06:41 26/09/2020
anonim
Bb awal saya saat itu adalah 50 kg. Pola makan saya makin lama makin buruk. Selalu junkfood cepat saji dsb. Hinggaakhirnya bb saya menjadi 95 kg dlm waktu 2 tahun. Lalu pada awal februari 2020 saya memutuskan diet. Februari sampai mei 4 bulan 95 kg lalu turun menjadi 83 kg. Lalu juni sampai agustus 3 bulan bb saya menjadi 78 kg. September ini 1 bulan bb saya sudah berubah menjadi 75 kg. Saya ingin kembali seperti dulu lg di 50 kg.
12:41 26/09/2020
anonim
Saat itu saya stuck di 78 karena pola makanan saya berantakkan lagi hingga mulai kembali ke angka 80 saya takut. Lalu saya mulai berdiet ekstrim lagi dan skrg stuck di 75.
12:43 26/09/2020
anonim
Saya hanya makan siang dan itu makanan yang dikukus. Menghindari minyak gula garam santan es mie tepung roti dan nasi. Sisanya jika lapar hanya air putih dan buah.
12:45 26/09/2020
anonim
Olahraga saya seminggu 3 -4 kali dan tidur saya 7-8 jam.
12:45 26/09/2020
Terimakasih utk feedback nya, saya mengapresiasi usaha kakak utk mencoba dan ingin hidup sehat. Kita coba ulas satu persatu ya dari cerita kakak. 1. BB naik secara signifikan dalam 2 tahun dikarenakan pola hidup terutama diet cukup berantakan (iet yg saya maksud adalah pengaturan makan secara umum ya bukan diet utk kondisi atau penyakit tertentu). Dari sini dapat kita analisa bahwa proses kenaikan bb itu tidak serta merta naik dalam waktu singkat sehingga utk menurunkannya pun butuh waktu, sulit atau tidak mungkin utk turun secara instan dalam < 6 bulan tapi kalau pun bisa akan ada risiko lain yg ditimbulkan
13:00 26/09/2020
2. Bb kamu mengalami naik turun dikarenakan perubahan pola makan kembali artinya sudah terjadi sindrom yoyo (anda bisa baca referensinya dari internet sumber terpercaya)
13:02 26/09/2020
3. Kekurangan zat gizi makro dan mikro juga bisa memengaruhi progres penurunan bb, seperti kalau kamu pembatasan karbohidrat secara ketat efektifitas dari olahraga juga signifikan karena jenis olahraga cardio dan beban juga membutuhkan karbohidrat utk membentuk massa otot, kekurangan lemak juga meningkatkan risiko asidosis (pH darah terlalu asam), dll
13:07 26/09/2020
tidak ada pantangan utk mengonsumsi nasi, mie, roti atau sumber makanan tepung selama diet penurunan bb, yg harus kamu garis bawahi adalah pemorsiaannya dan utamakan jenis yg real food, batasi atau hindari junk food, fast food,makanan dan minuman kemasan
13:10 26/09/2020
4.pola makan harus teratur dan sarapan itu sangat penting
13:11 26/09/2020
untuk camilan tidak ada masalah selama anda nyaman dan tidak memengaruhi masalah pencernaan silakan konsumsi buah atau air putih min 2 ltr/hari
13:12 26/09/2020
6. dan untuk olahraga dan jam tidur kamu sudah tepat. Sekarang lakukan komitmen dan konsisten terhadap usaha yg sedang kamu lakukan ini. tetap kan target yg masuk akal dan kamu nyaman utk menjalankannya, karena apabila ekspektasi kamu terlalu besar namun target sulit terpenuhi, ini akan membuat kamu kecewa dan usaha kamu jadi sia-sia.
13:16 26/09/2020
Tetap semangat dan hargai setiap usaha, proses dan perubahan baik dan positif yg kamu lakukan dan dapatkan ya
13:16 26/09/2020
anonim
Terimakasih dokter atas semua masukan nya.🥰
14:41 26/09/2020
Sama2 kak, stay healthy
14:54 26/09/2020