[Masalah Berat Badan]
Ikhsan Sahmay
Saat ini berat saya 92 kg, dan tinggi 170 cm, diet yg bagus diet apa ya?
18:54 26/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat malam. terimakasih sudah menggunakan aplikasi ini untuk berkonsultasi. hasil akhir dan kecocokan dari penerapan tiap jenis diet dapat berbeda pada tiap orang. namun secara umum, pada prinsipnya penurunan berat badan dapat dicapai dengan melakukan defisit kalori. semoga membantu :)
18:57 26/09/2020
Ikhsan Sahmay
Untuk menu diet sehari2 ada masukan ga ya ka?
19:02 26/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
menu makanan dapat berupa apapun. tidak harus langsung mengganti nasi putih dengan oatmeal/quinoa. yang paling penting adalah sadar kalori. contohnya menu nasi putih, bening bayam, dan tumis tempe dengan kuantitas yang sama dari segi kalori akan menjadi lebih baik bagi mereka yang menjalankan program penurunan berat badan dibanding nasi putih dengan lauk bersantan + gorengan. kemudian, biasakan pula untuk membaca label kandungan gizi pads tiap produk yang hendak dibeli/dikonsumsi. untuk tracking kalori Anda dapat juga menggunakan aplikasi yang kini telah banyak beredar. eat whatever you want, but not as much as you want. cutting calories is the key. :)
19:14 26/09/2020
Ikhsan Sahmay
Siaap, terimakasih atas saran dan masukannya ka.😁
19:21 26/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
samasama, goodluck dan semoga selalu komitmen selama prosesnya ya. semangat ;)
19:22 26/09/2020