[Bayi & Balita]
Lusiyana Lusi
Selamat malam mau tanya? Anaku ga mau mkn sudah 5 hari di kasih apa ya ? ga kaya biasa.a udah ganti2 lauk juga ga mau paling makan 2 sendok
20:08 26/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo moms terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Ini usianya anak berapa ya moms? Nafsu makan anak 1-5 tahun ini pasti ada fase naik turun moms, kondisi yang dipengaruhi nafsu makan anak : 1. tumbuh gigi 2. Sedang sakit/ada sakit infeksi 3. Tidak menerapkan jam lapar kenyang pada anak 4. Mengkonsumsi makanan terlalu manis 4. Mengkonsumsi asi/sufor/ngemil 1 jam sebelum makan utama. Solusinya cari penyebabnya, kemudian coba untuk diperbaiki bila curiga ada masalah kesehatan konsultasikan ke dokter anak, Bila anak sudah bisa berkomunikasi > 3th, berikan komitmen, misal makan pagi hanya 2 sendok, konsekuensinya tidak diberikan manis/jajan2/eskrim, ciki2, biskuit kesukaan dia, sebagai gantinya sediakan snack yg padat kalori untuk mengganti kalori makan pagi yg tidak habis seperti kroket kentang goreng isi ayam keju 1-2 potong tergantung ukuran kalorinya 100-150 kal, Semoga membantu 😊
07:15 10/10/2020