[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Selamat pagi, saya mau tanya. Apakah jika kita mengkonsumsi bayam terlalu banyak dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh? Karena saya pernah baca di salah satu artiket kalau terlalu banyak mengkonsumsi bayam dapat mengakibatkan diare, asam urat, alergi, bahkan sampai keracunan. Apakah benar seperti itu? Mohon penjelasannya terimakasi 🙏🏻
04:38 27/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Konsumsi secukupnya saja ya kak 1-2x seminggu dengan porsi 1 mangkuk, konsumsi berlebihan tidak dianjurkan. Purin dlm bayar per 100 gr sekitar 200 mg bila dikonsumsi 1 kg/hari sekitar 2000 mg, sangat tidak dianjurkan, akan menyebabkan pengkristalan pada ginjal,
Semoga membantu 😊
17:47 27/09/2020