[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Maryam Lusiyana
Pagi doc.,berat sy 63 n tinggi sy 156 sy sdh diet defkal 3 bulan tapi dibulan ke 3 ini sy sering pusing.sy juga rutin berolahraga angkat beban dn workout.solusinya bgmn doc.trimahkasih ats sarannya.
07:08 27/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Maryam, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 🙂
Bila berkenan, kita mulai evaluasi ya:
1. Coba jelaskan kebiasaan makan yg defisit kalori berupa jenis makanan dan porsinya dari makan pagi, snack pagi, makan siang, snack sore dan makan malam serta snack malam.
2. Brp Frekuensi olahraga angkat beban per minggu, brp jam/ menit, apakah saat angkat beban nafas terengah2 sampai kesulitan bicara?
3, Olahraga biasanya jam berapa?
4. BB sblm defkal brp ?
Mohon dijawab ya 🙂
09:21 27/09/2020
Maryam Lusiyana
Iya kak...
Makan pagi biasanya makanan rebusan seperti pisang kepok atau telur.kadang ditambahkn roti 1 buah.makan siangnya makanan rumahan tapi porsinya dikurangi nasi 70/80 gr,sayuran juga kisaran begitu.lauknya 50-70 gr.kalau untuk snack sy jarang makan snack.kecuali lagi ingin.untuk makan malam biasanya sama seperti makan siang.
2.angakt beban 5 kali seminggu selama 1 setengah sampai 2 jam.dikondisikan juga kondisi tubuh lagi fit atau tidak.
3.olahraganya jam 8-stengah 10 atau jam 10
4.BB sebelum defkal 70kg
19:56 27/09/2020
Maryam Lusiyana
Ketika angkat beban nafas sy biasa sj
06:51 28/09/2020