[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi dok, izin bertanya dok, apa saja makanan sehat yg dapat membantu menaikkan bb saya ya dok, karena bb saya hanya 41 dan tb saya 158 padahal saya sudah menaikkan jumlah asupan yg saya makan tapi sulit sekali untuk menaikkan bb, saya juga minimal 3x/hari makan, mohon bantu dijawab ya dok, terimakasih 🤗
09:26 27/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat pagi. terimakasi untuk pertanyaannya. sebelumnya, bagaimana pola makan Anda dalam upaya meningkatkan berat badan selama ini? jenis makanan apa yang biasanya anda tambahkan dalam menu makanan untuk meningkatkan berat badan? dan apakah anda tetap berolahraga?
09:37 27/09/2020
anonim
menu pagi saya seperti nasi+ sayur bayam, orek tempe cabai, daging empal,kerupuk, menu siang saya kurang lebih sama dok ditambah dengan snack siang seperti pempek/otak otak/kue donat, nah kalau malam lauknya tidak cukup bervariasi hanya nasi+sayur atau tumis sayur, saya juga sering sekali diselingi makan buah dok seperti jeruk,pepaya. Tetapi saya sangat kurang suka makan makanan yg manis dok, olahraga hanya seperti senam cardio 10-15 menit 3x/minggu
09:51 27/09/2020
anonim
Tadi saya timbang lagi naik sekilo dok, BB saya jadi 42 kg 😁
09:56 27/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
sebelumnya saya sangat mengapresiasi usaha Anda dalam meningkatkan berat badan. memang untuk meningkatkan berat badan salah satu kuncinya yaitu menambah asupan kalori. cobalah untuk menambah asupan kalori melalui makanan sumber protein namun rendah lemak di tiap waktu makan utama. misalnya yg awalnya hanya dengan 1 potong tahu, Anda tambahkan menjadi 2 potong. Anda dapat pula menambah lauk hewani/nabati seperti daging ayam tanpa kulit (utamanya bagian dada), ikan, telur, tahu atau tempe pun tidak masalah pada makan malam. Anda juga dapat menambah asupan kalori melalui selingan/camilan. seperti mengonsumsi kacang2an, menambahkan keju pada roti, atau mengonsumsi susu coklat rendah lemak. iringi dengan olahraga, alangkah lebih baik jika anda dapat mengombinasikannya pula dengan olahraga yang bersifat strength training sehingga peningkatan berat badan dapat mengarah kepada terbentuknya massa otot dibanding lemak. semoga membantu :)
10:08 27/09/2020
anonim
Baik, terimakasih banyak dok atas sarannya 🙏🤗
10:35 27/09/2020