[Bayi & Balita]
anonim
Salam Dr
Nama saya Dedy hartama
Anak saya berusia 16 bulan berat badan 8,6 kg
Saat ini dia susah makan
Jika bertemu dengan nasi dia takut sekali
Solusi apa yah Dr
Tkasih
10:05 29/05/2018
Lies Sugianti, S.Gz ahligizi
Halo Ayah Dedy,
terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Sebelumnya cari tahu dulu penyebab anak tidak mau makan. Ada beberapa penyebab anak susah makan, biasanya karena anak mengalami sariawan, tumbuh gigi, anak suka ngemil sehingga kenyang cemilan, atau bosan dengan menu makanan. Beberapa tips yang bisa anda lakukan:
1. Ajak anak makan bersama
2. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan
3. Anda tak perlu marah jika si kecil makan berantakan
4. Berikan makan dalam porsi lebih kecil
5. Hindari memberikan snack sebelum waktu makan
6. Variasikan bentuk makanan
7. Karbohidrat tidak harus dari nasi, Anda bisa memberikan perkedel kentang atau mashed potato yg ditambah sayuran dan daging cincang.
Semoga bermanfaat ya :)
1. Ajak anak makan bersama
6. Variasikan bentuk makanan
Semoga bermanfaat ya :)
00:21 01/06/2018