[Masalah Berat Badan]
Idi Wia
Makanan apa yg cocok utk diet say
06:39 29/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Wia, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Diet apa yang dimaksud untuk menurunkan atau menaikkan berat badan Mengatur makan dengan cara : 1. disiplin 3x makan utama 06.00, 12.00 dan 18.00 dan 2-3x selingan jam 09.00, 13.00 dan 20.00 2. tepat jumlah/porsinya sesuai dengan program penurunan berat badan (ini membutuhkan data BB, TB, umur, aktivitas dalam sehari), 3. seimbang yaitu setiap makan utama terdiri dari karbo nasi putih, bisa juga beras merah, singkong, jagung, ubi, lauk hewani, lauk nabati, sayur 1 mangkok/1 porsi dan buah 1 potong, 4. beraneka ragam, 5. minim pengolahan dengan minyak goreng, gula, garam : gorengan, jajan kiloan, kerupuk, cake, Berikut contoh menu Pagi : Nasi, scrambel egg, tempe bacem, pecel 1 porsi, buah pisang Selingan pagi : sari kacang hijau Makan siang: Nasi, sop tahu, ikan bumbu balado, buah pepaya Snack sore : susu skim*bila tidak ada alergi susu Makan malam : Nasi, pepes ikan kakap, loaf tahu kukus+ayam, sayur bayam+oyong+wortel dan buah mangga. Snack malam : buah alpukat 1/2 - 1 buah kecil Selengkapnya kakak bisa membaca konsulan saya berikut ini untuk contoh menu https://ahligizi.id/pertanyaan/detailpertanyaan/1924 Semoga membantu 😊
10:44 04/11/2020