[Lainnya......]
Meeda Media
Dok, Maaf saya mau bertanya. Sperti yang kita ketahui, jamu kan menyehatkan. Apabila kita mencampurkan jamu dengan susu dn ibuat menjadi ice cream apakah akan mengurangi khasiat dari jamu tersebut, menghilangkan atau bahkan dapat menimbulkan masalah baru?
Terimakasih
20:46 06/06/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terimakasih telah bertanya pada AhligiziID.
Jamu mengandung senyawa yang memiliki manfaat baik pada tubuh bila dikonsumsi dengan dosis yang tepat.
Namun bagaimana dampaknya bila dicampur dengan susu dalam proses pembuatan ice cream? Masihkah dapat memberikan dampak positif atau justru memberikan dampak negatif?
Untuk mengetahui hal tersebut perlu dilakukan studi agar dapat melihat adakah interaksi senyawa yang dimiliki jamu dengan senyawa yang terkandung dalam susu. Baik studi literatur maupun studi ekperimen.
Semoga bermanfaat.
SAlam sehat! :)
14:03 07/06/2018