[Kehamilan]
anonim
Makanan untuk ibu hamil
11:22 29/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Prinsipnya
1. disiplin 3x makan utama dan 2-3x selingan,
2. tepat jumlah/porsinya sesuai dengan kebutuhan ibu hamil (ini membutuhkan data BB, TB, umur, aktivitas dalam sehari),
3. seimbang yaitu setiap makan utama terdapat karbo seperti nasi, beras merah, singkong, jagung ubi, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah,
4. Memenuhi zat gizi makro mikro dengan konsumsi yang beragam
5. Hindari konsumsi zat anti gizi bersamaan dengan makanan contohnya minum teh setelah makan
Selengkapnya, Kakak bisa membaca artikel ini ya https://ahligizi.id/blog/2019/11/22/diet-pada-ibu-hamil/ , bila ada yang belum paham , bisa ditanyakan di kolom chat ini, semoga membantu 😊
09:39 04/11/2020