[Lainnya......]
ekky juliani
Bagaimana cara mengecilkan lingkar perut, tapi tetap bisa menaikkan berat badan sampai ideal ? BB saat ini 51.5kg TB 155cm Usia 27th Aktivitas sedang
18:14 29/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate🙂. Dengan cara mengatur makan dan program latihan 4-5x seminggu intensitas sedang. Batasi konsumsi lemak 20-25% dengan cara 3x makan utama (komposisinya karbo 150 gr nasi putih, lauk hewani 1potong , tempe 1-2potong, sayur 1 mangkok dan buah 1 porsi). Pengolahan dengan cara tidak menggoreng atau menumis dgn minyak sedikit. dan 3x snack, snack pagi : susu skim, snack sore setelah program latian minum sari kacang hijau atau no santan, dan snack malam ubi ungu/kuning rebus 1 buah kecil. Untuk program latihannya, silahkan bertanya di personal training/dibagian pertanyaan gizi olahraga/kebugaran ya kak Semoga membantu 🙂
16:06 04/10/2020
ekky juliani
Snack malamnya apa bisa di ganti dg yg lain selain ubi ?
19:56 08/10/2020
Boleh kak roti tawar 1-2 lembar selai kacang *bila tidak ada alergi, susu skim, edamame atau kedelai rebus juga bisa, pastikan snack malam dikonsumsi 2 jam sebelum tidur ya, utamakan di snack pagi dan sore dulu.
05:56 10/10/2020
ekky juliani
Siap kak, Program latihannya masih belum di jawab kak
12:31 10/10/2020
Lakukan Program latihan olahraga yg disenangi agar tidak memacu hormon stress silahkan bisa cardio atau dikombinasi antara olahraga kardio dan strenght training. Dimana hormon stress memicu penumpukan lemak di perut, dan paling penting perhatikan makanannya, porsi kecil tapi sering agar tidak terjadi kelaparan, Contoh kardio Pemanasan 2-3 menit Jogging * durasi sesuai 15-30menit kemampuan intensitas sedang, bila sampai nafas ngos2an, stop *ini personalized banget disesuaikan kemampuan tubuh Lakukan pendinginan. Contoh strength training Pemanasan Push up, Squat, Sit up, dll Jumlah set ini personalized bgt disesuaikan dengan kondisi tubuh untuk menghindari cidera, tidak boleh dipaksakan dan perhatikan teknik/gerakan yg benar. Untuk strength training dengan beban dapat dikonsultasikan dengan personal training di pusat kebugaran agar program lebih efektif Atau bisa juga aktivitas fisik seperti jalan santai 45 menit - 1 jam setelah sarapan, dan segera konsumsi snack setelah berolahraga untuk recovery otot. Semoga membantu 😊
00:57 17/10/2020