[Diet Diabetes Mellitus]
Annisa Dyma
Halo, mau tanya.. kalau pasien diabetes boleh konsumsi gula palem? Ada batasan maksimalnya nggak? Atau saran penggunaan pemanis selain gula pasir apa ya? Terima kasih..
10:32 30/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat siang kak Annisa, terimakasih telah bertanya di Dietducate. Gula palem merupakan jenis sumber karbohidrat sederhana yang jenisnya sama dengan gula pasir, gula jawa, gula batu, gula merah, tepung gula, madu yang kurang direkomendasikan utk dikonsumsi oleh penderita diabetes dgn kadar gula darah tinggi. Sehingga untuk menyiasati agar rasa makanan atau minuman yg dikonsumsi oleh penderita diabetes terasa manis dianjurkan utk menggunakan "gula stevia" atau gula jagung produk pangan khusus utk penderita DM dgn jumlah sesuai anjuran pada kemasan produk dan seperlunya. Terima kasih
11:44 01/10/2020