[Masalah Berat Badan]
lina
Sore dok..saya mau tny..dg berat badan 84 kg tinggi 168cm jenis kelamin perempuan usia 40th..utk diet..brp kalori harian yg hrs sy penuhi setiap harinya
15:21 30/09/2020
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo kak lina, terima kasih sudah bertanya di Dietducate, setelah saya cek status gizi kak Lina, kakak masuk Pre-Obesitas dengan Indeks Masa Tubuh (IMT) :29.8 kg/m² (cek di menu kalkuator gizi atau di sini https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi ) nah kakak disarankan untuk menurunkan berat badan hingga status gizinya normal dengan cara mendefisitkan energi melalui : 1. banyak beraktivitas fisik 2. mengurangi asupan kalori kurang dari 2.550 kkal, untuk memudahkan perhitungan kalori bisa menggunakan fitur meal planner di aplikasi dietducate lebih detail, kami sudah pernah mengulasnya dalam artikel berikut ini https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ semoga menjawab
07:23 01/10/2020