[Masalah Berat Badan]
Nenden Rizki Ayu Andini
Halo. Sebulan kemarin saya diet dengan makan di angka kurang lebih 1000 kalori, BMR saya kisaran 1300 dan TDEE saya kisaran 2000, saat ini saya mencoba untuk makan tidak di bawah BMR karena saya tahu itu tidak baik. Tapi saya tidak sanggup makan di atas BMR, saya hanya sanggup makan sekitar 1100 - 1200an kalori. Solusinya seperti apa ya? Terimakasih
12:21 01/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Tergantung tujuan nya kak, ingin mempertahankan berat badan atau menurunkan berat badan. BIla mempertahankan BB, konsumsi BMR sudah cukup, dengan aktivitas sering duduk. Coba makan dengan seimbang ini biasanya kalori nya sekitar 400-500kkal x 3 makan menjadi 1200-1500 kal, Komposisinya nasi 100 gr 2 centong magic com ceper, lauk hewani 1 potong, nabati 1 porsi, sayur 1mangkok untuk kuah, tumisan sekitar 2-3 sendok sayur, dan buah 1 potong. Atau buah bisa dialihkan ke jam snack. Semoga mmebantu 😊
06:49 10/10/2020