[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Ardil Pernando
Dok, kenapa berat badan saya susah naik nya?
17:36 01/10/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Ardil, terima kasih untuk pertanyaannya. Untuk meningkatkan berat badan perlu meningkatkan jumlah kalori dari makanan yang dikonsumsi. Terutama asupan karbohidrat, protein seperti lauk hewani & nabati (tempe, tahu, kacang) dan lemak (usahakan lemak tidak jenuh seperti alpukat). Beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan berat badan yaitu susu, roti/kue, selai kacang, dan lain-lain. Usahakan terapkan makan utama 3x sehari, dan 2x selingan (jam 10 pagi & 4 sore) secara rutin, bisa tambahkan selingan di malam hari. Untuk porsi makanan bisa mengikuti Isi Piringku, lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50 . Semoga berhasil ya, Ardil ! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:26 17/10/2020