[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Hallo dok saya mau nanya , saya ini memang punya riwayat maag, tapi sewaktu-waktu saya sakit maag walaupun sudah makan teratur, dan pada saat kondisi tersebut saya jadi gampang lapar bahkan bisa makan jeda waktu sejam, kalau saya tunda makannya jadinya maagnya kambuh lagi, kalau boleh tau apa ya penyebab kondisi saya tersebut dok? Dan apa solusinya? Terimakasih
18:10 01/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Biasanya komposisi menunya yang kurang tepat kak,
Coba 3x makan utama 06.00 12.00 18.00, dan 2x snack di jam 09.00 dan 15.00 ya, Tiap makan utama komposisinya karbo, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah 1 potong/1 buah. Untuk porsi nasi = porsi sayur, contohnya nasi 2 centong magic com ceper 100 gr = sayur 100-150 gr atau 1 mangkuk. Sayur ini membuat proses pengosongan lambung lebih lama, setelah 3 jam, dapat mengkonsumsi snack.
Semoga membantu 😊
06:43 10/10/2020