[Diet Diabetes Mellitus]
Anisa Ramadani
hallo ahli gizi, saya mau nanya jenis diet DM itu kan ada 7 macam,dari DM 1100 - 2500,masing2 jenis diet DM itu berapa gr nasinya
21:58 01/10/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Halo Kak Anisa, Terimakasih sudah bertanya di dieteducate. Porsi standar nasi untuk Diet DM dalam sehari:
1. 1100 kkal : 250 gr nasi
2.1300 kkal : 300gr nasi,
3.1500 kkal : 400 gr nasi,
4. 1700 kkal : 500 gr nasi,
5. 1900 kkal : 550 gr nasi,
6. 2100 kkal : 600 gr nasi
7. 2300 kkal : 700 gr nasi
8. 2500 kkal : 750 gr nasi
Berat tersebut untuk berat nasi yg sudah matang ya kak, dan dibagi dalam jadwal makan sehari.
Semoga bermanfaat 🙂
06:34 07/03/2021