[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Halo dok Saya sudah mencoba mengurangi nasi putih dan mencoba untuk olah raga tapi kenapa berat badan saya naik turun ya ?
02:48 02/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat pagi, terima kasih untuk pertanyaannya. Pada prinsipnya mengurangi kalori 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan sehari dapat membantu menurunkan berat badan 0.5-1 kg/minggu. Apakah anda telah mencoba mengevaluasi kembali asupan kalori anda selama menjalankan program penurunan berat badan? mengurangi nasi putih namun mengonsumsi lauk/camilan yang tinggi kalori sehingga total konsumsi kalori perhari menjadi berlebih, hal ini tidak akan memberi pengaruh yang anda harapkan dalam program penurunan berat badan yang anda jalani.
08:14 02/10/2020