[Diet Kolesterol]
Eka Apriyani
Saya sering naik kolestrolnya,karena lebih sering makan yg mengandung minyak,tapi saya pengin BB turun Kolestrol saya selalu di angka 180 an Bb,kadang turun kadang naik,saya sulit utk makan yg tidak mengandung minyak
14:16 02/10/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Kak Eka, Terima kasih untuk pertanyaannya. Bila ingin menurunkan berat badan dan kadar kolesterol secara bersamaan, dapat dimulai dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak jenuh contohnya makanan bersantan, kulit ayam, daging berlemak, bakso & tetelan, gorengan, susu full cream, kue yang menggunakan banyak margarin (pastry, kue kering, martabak, marmer cake, butter cream cake, dll), kerupuk, serta hindari konsumsi makanan yang digoreng seperti tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, dll. Sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, diungkep, dikukus, dipanggang, atau ditumis dengan sedikit minyak. Penting juga untuk menambah sumber serat (buah 2-3 porsi per hari dan sayur 3-4 mangkuk per hari). Selengkapnya dapat dibaca di https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-rendah-kolesterol/ untuk persamaan persepsi. Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan, silakan bertanya di kolom chat ini, semoga dapat membantu :)
22:14 03/10/2020