[Lainnya......]
anonim
Kak Boleh share materi tentang perhitungan estimasi BB kering di semua anggota badan pada penderita odema?
07:41 03/10/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat malam kak, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Untuk menentukan skala koreksi bb pada pasien dgn odeme ada 3 kategori yaitu:
1. ringan (apabila bengkak terjadi pada tangan dan kaki) maka bb saat ini dikurangi 10%
2. sedang (bengkak terjadi pada wajah dan tangan/kaki) maka bb saat ini dikurangi 20%
3. berat (bengkak di seluruh tubuh) maka bb saat ini dikurangi 30%
contohnya: seorang pria dengan bb aktual (saat ini) 80 kg mengalami odema di wajah dan kaki maka bb koreksinya adalah : 80 kg - 20% dari BB aktual = 80 -16 = 64 kg
Semoga membantu..
19:55 03/10/2020
anonim
Terimakasih banyak kak
19:57 03/10/2020