[Diet Kolesterol]
Iwan Chandra
Dok, dari hasil lab diketahui kadar kolesterol, asam urat, dan triglisid saya lebih berada diatas range nilai wajar. Yang mau saya tanyakan, diet seperti apa yang dokter sarankan? (Makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan) trims untuk jawabannya
12:37 08/06/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Hallo Iwan!
Terima kasih telah bertanya keoada AhligiziID.
Pada penderita hiperlidemia baik hiperkolesterolemia & maupun hipertrigliserid, dapat mengikuti diet sesperti yang telah kami tulis pada artijel dibawah ini ya:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/9/1/Diet-Rendah-Kolesterol
Selain menjalani diet tersebut di atas, sebaiknya Iwan juga memperhatika asupan serat, hal ini akan mendukung keberhasilan diet rendah kolesterol yang telah dijalankan. Untuk itu Iwan dapat membaca artikel di bawah ini:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/7/1/Serat -(Dietary-Fiber)
Selain mengalami hiperkolesterolemia, Iwan juga mengalami masalah pada kadar asam urat. Nah, untuk itu silahkan baca artikel panduan diet rendah purin untuk penderita asam yrat di bawah ini:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/10/1/Diet-Rendah-Purin-/-Asam-Urat
Semoga bermanfaat.
Salam Sehat! :)
05:42 10/06/2018