[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Baiq Erni Wardatul Jannah
Olahraga yang bagus dan tepat untuk mengecilkan perut
19:22 03/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Baiq, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Lakukan program olahraga yg disenangi agar tidak memacu hormon stress, dikombinasi antara olahraga kardio dan strenght training. Dimana hormon stress memicu penumpukan lemak di perut, dan paling penting perhatikan makanannya, porsi kecil tapi sering agar tidak terjadi kelaparan, rendah lemak 20-25%, protein 20%, tetap defisit kalori, Contoh kardio Pemanasan 2-3 menit Jogging * durasi sesuai kemampuan misal 30 menit intensitas sedang, bila sampai nafas ngos2an, stop *ini personalized banget disesuaikan kemampuan tubuh Lakukan pendinginan. Contoh strength training Pemanasan Push up, Squat, Sit up, dll Jumlah set ini personalized bgt disesuaikan dengan kondisi tubuh untuk menghindari cidera, tidak boleh dipaksakan dan perhatikan teknik/gerakan yg benar. Untuk strength training dengan beban dapat dikonsultasikan dengan personal training di pusat kebugaran agar program lebih efektif Atau bisa juga aktivitas fisik seperti jalan santai pagi hari 45 menit - 1 jam setelah sarapan, dan segera konsumsi selingan rendah lemak setelah berolahraga untuk recovery otot contoh susu skim, Semoga membantu 😊
20:08 21/10/2020