[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Diet yg ideal harus bagaimana? Seimbang? Tinggi protein? Low Carbo atau gimana? Apa disaat diet harus banyak serat juga?
06:40 04/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate 🙂
Diet yang ideal adalah yang disesuaikan dengan tujuan yaitu untuk menaikkan berat badan, menurunkan berat badan, mempertahankan berat badan, diet dengan penyakit penyerta yang disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. Jadi tidak bisa disamakan kak atau di generalkan.
Namun pada prinsipnya diet atau pengaturan makan adalah beraneka ragam dan seimbang dimana komposisi makanan terdiri dari karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah pada setiap makan utama.
Semoga membantu 🙂
15:53 04/10/2020