[Lainnya......]
Nurrahma Firmania
Halo admin, Mau tanya kalo kebas di daerah wajah itu apa benar indikasi diabetes atau stroke ya? Terima kasih
09:42 04/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate 🙂 Diabetes perlu dicek dahulu untuk gula darahnya, tidak bs sekedar gejala klinis saja, dan bila stroke bs di skrining cepat dengan F.A.S.T = Face : apakah wajah terlihat kaku/bibir miring? 2. Arm = di cek apakah ada kelumpuhan baik lengan/kaki, Sound = kesulitan bicara/tidak bisa mengulang kata2 yg simpel/agak pelo, T= bila ada salah satu tanda diatas, segera dibawa ke dokter/UGD. Semoga membantu 🙂
15:47 04/10/2020