[Masalah Berat Badan]
anonim
halo dok, saya ingin bertanya, saya telah membeli suplemen berbentuk kapsul untuk diet (namanya garcinia cambogia), karna kebetulan saya overweight, apakah bagus suplemen diet tersebut di konsumsi secara berkelanjutan dan terus menerus?? karena saya ragu untuk mencoba nya setelah searching di google tidak banyak yg menjelaskan bagaimana cara kerja suplemen tersebut, tetapi pada awal saya membeli saya sempat percaya itu bagus karena hargha dibanderol cukup mahal, mohon solusinya ya dok, terimakasih :)
10:11 13/06/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Sebenarnya suplemen herbal tsb belum banyak dilakukan uji klinis apakah aman atau tidak, dan dapat dikonsumsi dalam batas berapa. Saran saya, jika memang ingin mengonsumsi, konsumsilah sesuai yang dianjurkan (baca label pada kemasan), jangan terlalu berlebihan karena dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan.
Yang terpenting, tetap mengonsumsi makanan biasa dengan jumlah dan porsi yang sesuai. Batasi lemak dan gula agar massa lemak tubuh tidak bertambah.
Terima kasih
14:20 22/06/2018