[Diet Maag (Gastritis)]
farah adika
Kak, pola makan penderita diet harus teratur (tepat waktu) dan menghindari makanan yang memicu adanya gas... selain itu tidak berlebihan (jumlahnya sedikit) tapi sering... lalu jumlah sedikit yg dimaksud disini berapa kalori per sekali makan ya kak... contoh nasi tim, seberapa banyak nasi tim yang dimakan? Atau buah pepaya, berapa potong dikatakan cukup untuk sarapan bagi penderita maag... Terimakasi
14:02 05/10/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat malam kak Farah, terimakasih telah menggunakan app Dietducate. Benar adanya prinsip diet penderita maag adalah porsi kecil tapi sering yg berarti makan dalam porsi kecil berarti jumlah makanan tidak sedikit tapi juga tidak sampai membuat kenyang berlebihan. karena kedua kondisi tsb sama2 akan meningkatkan produksi asam lambung berlebih jika dilakukan. Sedangkan "sering" berarti bila kondisi anda sudah kronis atau bertahun2, usahakan makan pertiga jam sekali, kecuali saat menjelang malam saat tidur. Kesimpulannya pada saat anda makan sehari2nya 3 kali sehari tanpa selingan, utk kasus maag diharapkan utk menambahkan jadwal makan selingan dengan sedikit mengurangi porsi makan utama dan dijadikan makanan selingan yg tentunya sehat. Semoga membantu, terimakasih
21:15 05/10/2020