[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Farah Safira
Izin bertanya, sebenarnya timbangan yg bisa menghitung massa lemak apakah akurat? Bagaimana mesinnya bisa mengukur kadar lemak?
15:59 05/10/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat malam kak Farah, terimakasih telah bertanya di Dietducate.
Untuk jenis timbangan yang bisa mengukur massa lemak kemungkinan besar akurat asalkan sebelumnya telah dikalibrasi dgn benar. Utk teknis bagaimana cara kerja alat tidak bisa saya jelaskan secara spesifik, tapi kemungkinan besar ada sensor tertentu pada alat tsb yg mampu mendeteksi atau menilai kisaran massa lemak, densitas tulang, persen kadar air, dll didalam tubuh kita. Terimakasih
21:04 05/10/2020