[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam mba, saya mau konsultasi.. sejak minum pil kb nafsu saya ga trtkontrol mbak.. saya minum pil kb resep dr dokter sy biar lancar haidnya.. gmn ya mba solusinya?
20:53 07/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. 1. Coba tambahkan sayuran di tiap menu makan ya kak, untuk porsi sayur yg tumisan 2 sendok sayur, untuk porsi sayuran yg berkuah ampasnya sekitar 2-3 sendok sayur atau 1 mangkok. Bila ingin menjaga BB,penggunaan minyak/lauk yg digoreng dikurangi menjadi hanya 1-2 kali sehari, hindari makanan yg digoreng dengan tepung karena penyerapan minyak akan lebih banyak. contoh menu makan malam nasi 1 centong magic com cekung, tumis kacang panjang+taoge+tahu+udang ukuran 2-3sendok sayur, dan lauk ayam ungkep bumbu rempah bagian dada. (porsi nasi = porsi sayur). alasan = serat akan membuat pengosongan lambung lama, sehingga tidak mudah lapar. 2. bisa jadi rasa lapar hanya "hedonism sensation" artinya rasa lapar dipengaruhi karna nafsu ingin makan yg manis2 atau asin, sekedar ingin ngemil karena kebiasaan makan makanan tsb. Hedonism sensation ini bukan karena tubuh kekurangan energi dan hal ini tidak boleh dituruti agar tidak menimbulkan kenaikan berat badan berlebih. Bila lapar di waktu jam snack, alihkan untuk makan buah 1 porsi/1 potong untuk pepaya, melon/1 buah untuk pir, apel,pisang. Bila lapar diwaktu jam makan, sebaiknya makan sesuai anjuran no. 1. semoga membantu 😊
21:53 07/10/2020
anonim
Makaasi kak
10:14 08/10/2020
anonim
Kak waktu jam makan dan jam snack yg baik kapan saja ya?
10:15 08/10/2020
sama-sama kak 😊, jam snack 2x sehari 09.00 dan 15.00. bila malam masih lapar juga boleh snack 20.00 tapi hati2 di snack malam, perlu dikontrol kalorinya yg masuk agar tidak menaikkan berat badan. 1-2 potong buah masih aman untuk snack malam. semoga membantu.
14:56 08/10/2020