[Masalah Berat Badan]
Tri Vivi Mustika
assalamualaikum Dok, saya ingin menaikkan berat badan, padahal makan saya sudah banyak, juga sudah rutin olahraga & minum susu. tapi berat badan gag naik2..gmna solusinya dok?
14:08 18/06/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Waalaikumsalam, halo Tri
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Banyak makan, atau makan dalam porsi lebih dari kebutuhan, memang merupakan salah satu cara agar berat badan bisa meningkat.
Akan tetapi perhatikan pula bahwa pemilihan jenis makanan juga harus tepat, ya.
Tri sebaiknya memilih makanan yang tinggi kalori dan protein, pada setiap waktu makan maupun saat camilan.
Pada menu makan utama pastikan agar Tri mengonsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, roti atau mie dan dilengkapi dengan lauk tinggi protein, misalnya daging merah, daging ayam, ikan, telur, tempe, atau tahu.
Ketika memilih camilan, pilih pula yang padat kalori dan protein, misalnya, bubur kacang hijau dengan susu, roti gandum isi telur, atau biskuit dengan topping parutan keju.
Penjelasan lebih lanjut terkait peningkatan berat badan dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
21:53 19/06/2018