[Masalah Berat Badan]
Firdianti Utami
Kenapa ya dari smp sampai sekarang BB aku stuck di 40an paling tinggi 45 ? Padahal sudah minum susu,makan keju. Tapi ga ngaruh ke BB?
18:29 09/10/2020
Nadya Meilinda Ts, S.Tr. Gz. ahligizi
halo kak! terdapat beberapa alasan/ faktor faktor mengapa berat badan seseorang tetap dan tidak naik :
1. infeksi : infeksi di dalam tubuh kita bermacam", jika d dalam tubuh kita terdapat infeksi maka kebutuhan zat gizi meningkat lebih dr kebutuhan normal
2. faktor aktivitas : faktor aktivitas yang sedikit dapat mempengaruhi metabolisme dan penyerapan nutrisi di dalam tubuh, jika aktivitas meningkat maka mudah lapar dan metabolisme di dalam tubuh baik sehingga konsumsi zat gizi juga akan diserap dengan baik
3. penurunan nafsu makan karena variasi makanan kurang lengkap, karena tidak adanya mood untuk makan, dll
4. Zat gizi dari makanan yg dikonsumsi kurang dari kebutuhan zat gizi individu
dan lain lain
23:00 09/10/2020
Firdianti Utami
Terimakasih banyak 😊🙏
16:50 12/10/2020