[Diet Asam Urat]
anonim
Menu diet untuk mencegah asam urat itu apa aja ya? Trs pantangan nya apa aja ya?
18:46 09/10/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Trmksih sudah konsultasi di Dietducate: _Penderita asam urat disarankan banyak minum air putih dan cairan jus buah karena air membantu mengeluarkan asam urat melalui urin. Makanan yang baik dan sehat untuk penderita asam urat adalah yang kadar purinnya rendah tapi harus memenuhi cukup energi, protein, mineral dan vitamin. Bahan makanan yang dianjurkan antara lain nasi, bubur, bihun, roti, gandum, makaroni, pasta, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, sumber protein hewani yang dianjurkan, telur, susu skim/susu rendah lemak, sayuran yang diperbolehkan wortel, labu siam, terong, pare, oyong, ketimun, labu air, selada air, tomat, dan lobak, sedangkan untuk buah semua macam buah diperbolehkan untuk dikonsumsi. _& Pantangannya > Minuman beralkohol,Daging merah,Daging jeroan,Makanan laut (seafood), Produk makanan yang mengandung tinggi fruktosa, seperti minuman bersoda, jus, es krim, permen, dan makanan cepat saji. Temksih/Semoga membantu 🙏😇
05:56 10/10/2020