[Masalah Berat Badan]
Mpien Najah
Malam dokter, sy mau tanya apa hanya makan salad sayur saja bagus untuk.menu diet..terima kasih
21:33 09/10/2020
Nadya Meilinda Ts, S.Tr. Gz. ahligizi
halo kak! sayur dan buah bagus untuk kesehatan apalagi mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang terkandung di dalamnya, tetapi jika hanya konsumsi sayur dan ingin diet menurunkan berat badan hal tsb menurut saya kurang tepat, dikarenakan makanan yang baik untuk diet menurunkan berat badan adalah makanan yang berpedoman pada PUGS(pedoman umum gizi seimbang), jika konsumsi sayur saja tdk memenuhi kebutuhan zat gizi perhari dan tdk konsumsi bahan makanan lain yg sesuai dengan PUGS (pedoman umum gizi seimbang) menurut saya kurang tepat untuk dijadikan pedoman/acuan diet
22:45 09/10/2020