[Lainnya......]
Lisna Setiawati
Hallo dok, saya mau tanya caranya menghilangkan pundak unta di belakang leher itu gimana ya? Soalnya aku merasa insekyur banget mempunyai pundak unta di belakang leher ga pede bangetðŸ˜
23:55 09/10/2020
Hallo Kak Lisna,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
> Mencegah munculnya punuk leher:
Sebetulnya, tidak ada hal yang bisa mencegah punuk leher terbentuk pada pundak atas Anda. Tapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terbentuknya punuk pada tubuh:
Hindari tubuh dari bahaya penyakit osteoporosis. Anda bisa mengonsumsi kalsium harian dan vitamin D. Selain itu, jika sehari-harinya Anda memiliki kondisi tubuh yang sulit mencerna kalsium, baiknya minta anjuran suplemen kalsium pada dokter untuk mencegah tubuh kekurangan kalsium.
Anda harus berolahraga secara teratur untuk menurunkan risiko penipisan tulang dan obesitas. Jangan lupa makan makanan sehat untuk mencegah lemak menumupuk di bagian tubuh, terutama di belakang leher.
Jika Anda telah mengalami menopause, Anda harus meningkatkan asupan kalsium Anda dari 1.000 miligram per hari menjadi 1.800 miligram per hari. Selalu tanyakan kepada dokter sebelum meningkatkan asupan kalsium Anda, terutama jika Anda meminum obat atau jika Anda memiliki riwayat keluarga osteoporosis.
Semoga membantu 🙂
15:24 23/03/2021