[Diet Maag (Gastritis)]
Hasmia Nurlaila
Penyebab maag
10:55 11/10/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Hasmia, Trmksih sudah konsultasi di Dietducate: Sakit maag dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah: _Faktor gaya hidup tidak sehat, seperti: Merokok, Terlalu banyak mengonsumsi kafein, alkohol, dan minuman bersoda, Makan terlalu cepat dan terlalu banyak.Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, berlemak, atau berminyak, Telat Makan & Stres. _Faktor gangguan saluran pencernaan atau komplikasi dari kondisi medis tertentu, seperti: Penyakit refluks asam lambung (GERD),Peradangan lambung (gastritis), Radang pankreas (pankreatitis), Penyakit iskemia usus (berkurang aliran darah di usus).Obstruksi atau penyumbatan pada usus, Penyakit celiac, Batu empedu, Penyakit hernia hiatus (bagian lambung menonjol ke dalam diafragma),& Kanker lambung. Trmksih/Semoga Membantu 🙏😇
05:35 12/10/2020