[Masalah Berat Badan]
Laiely Elle
Selamat sore dokter, saya mau konsultasi, saya ingin menambah berat badan, tapi nafsu makan saya tidak bagus, bagaimana mengatasinya ya dok? Ada rekomendasi vitamin yang perlu saya konsumsi atau seperti apa ya dok? Mohon solusinya ya dok, terimakasih😊
16:15 11/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Laiely, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊. Untuk informasi awal cara menaikkan berat badan, kakak bisa membaca dulu artikel berikut ini untuk menyamakan persepsi, https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/.Bila ada yang ditanyakan dan didiskusikan, tulis di kolom chat ini ya Kemudian nafsu makan yang tidak bagus dapat disiasati dengan makan dengan sering misal tiap 2 -3 jam sekali, sehingga sehari dapat makan 6-7x, Pastikan makanan yang dimakan padat kalori ya contohnya menu utama nasi, lauk hewani, nabati, sayur dan buah, snack: bubur kacang hijau, roti coklat keju, susu skim+oats, salad buah, dll. *ini hanya sekedar contoh, disesuaikan dengan kondisi. Saya belum bisa merekomendasikan vitamin, penuhi zat gizi dari makanan dahulu kemudian di evaluasi hasilnya setelah 2 minggu melakukan pengaturan makan, semoga membantu :)
19:35 21/10/2020