[Masalah Berat Badan]
anonim
Dokter berat badan saya 40 kg dan tinggi saya 160 itu sangat dibawah standar berat badan yang ideal. Cara menambah berat badan dengan cepat gimana ya dok. ?
Karena saya sudah mencoba berbagai cara setelah naik 2 kilo, pasti bakal turun lagi.
00:00 20/06/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi Anda tergolong kurus. Untuk itu peningkatan berat badan sebaiknya Anda lakukan agar status gizi menjadi optimal.
Perlu diketahui, beberapa buku dan asosiasi kesehatan merekomendasikan anjuran peningkatan berat badan yang sehat dan dapat dipertahankan, adalah sebesar 0,4-0,5 kilogram dalam 1-2 minggu. Diet dengan target lebih dari angka tersebut cenderung tidak dapat dipertahankan dan hanya membuat berat badan naik turun.
Anda bisa menerapkan diet peningkatan berat badan, yang menciptakan keseimbangan kalori positif (asupan kalori yang masuk, lebih besar dari asupan kalori yang keluar).
Hal ini akan mendukung peningkatan berat badan yang sehat, dapat dipertahankan, dan kebutuhan dasar gizi harian terpenuhi.
Penjelasan lebih lanjut terkait diet peningkatan berat badan dengan keseimbangan kalori positif dapat dibaca pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
09:50 05/09/2018