[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat sore Pak/Bu saya mau nanya BB saya 70 TB saya 158, saya punya asam lambung. Saya mau melakukan diet, kira² diet yg baik untuk asam lambung seperti apa yah? Terimakasih.
15:21 13/10/2020
Irma Nova Yanti Sitio ahligizi
Selamat sore. Terimakasih sudah bertanya.
Untuk dietnya sebaiknya mengurangi porsi makan dari biasanya, makan sering dengan porsi kecil. Banyak minum air putih, olahraga teratur selama 30menit.
* Makanan yang diperbolehkan yaitu:
Nasi dimasak lunak/tim, kentang direbus / dipure , kwetiau, misua, bihun yang direbus.
Daging sapi rendah lemak, ikan, ayam, hati di tim, telur rebus, telur ceplok air, telur didadar dengan minim minyak, bakso/sosis dimasak matang.
Sayuran tidak banyak serat atau mengandung gas seperti labu siam, labu kuning, wortel, tomat merah matang, wortel, oyong kupas muda, buncis muda, kacang panjang, baby corn, timun jepang (cara masak juga sama dengan di atas, direbus, di kukus, ditim atau ditumis).
Buah pepaya, apel, pir, melon, atau jus sari buah.
Untuk bumbu masakan sebaiknya dianjurkan mengurangi rasa yang terlalu strong karena bisa memicu rangsangan lambung.
Terimakasih semoga bermanfaat :)
15:41 13/10/2020