[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dok...sy wanita 37th dg bb awal 57kg.namun selama 7bulan ini bb sy melonjak scr bertahap menjadi 68kg. Sy pecandu kopi gula.apa mgkin itu penyebabnya?? Wkt makan sy acak2an.sering melewatkan sarapan.dan sehari hny mkn 2x dg porsi nasi biasa.tdk suka daging.jarang ngemil.tdk pernah ada buah krn tdk suka.mohon arahannya....apa dg tinggi segt termasuk obesitas??trimakasih🙏🏻🙏🏻
16:30 13/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat pagi. terima kasih untuk pertanyaannya. sebelumnya, boleh diceritakan terlebih dahulu kebiasaan makan Anda seperti apa? kemudian tingkat aktivitas serta kebiasaan olahraga Anda seperti apa?
06:15 14/10/2020
anonim
Pagi jarang sarapan dan siang nasi dg porsi biasa mlh bs dibilang sdikit.lauk pun ga pernah ada daging.mkn mlm nasi serta lauk/nasi goreng/mie goreng masak gt.stabil gt aja krn mgkin emang sy tipe pemilih dlm mkn.ga terll suka aneka mcm lauk.pola tidur apa pengaruh dok??tdr sy mlm diatas jam 11.kegiatan olahraga tdk pernah🤭.krn sehari2 sibuk dg kerjaan.bisa tolong arahannya??makan sy wkt nya tdk tentu...sy santai br sy makan.
07:49 14/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
baik, terima kasih untuk jawabannya. perlu diketahui pengurangan asupan kalori 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan total sehari dapat membantu menurunkan 0.5-1 kg bb/minggu. coba evaluasi kembali, makan siang meskipun dengan nasi yang menurut anda sedikit, seberapa banyak lauk yang anda konsumsi, kemudian apakah diolah dengan banyak minyak atau tidak. lalu ketika makan malam, jam berapa biasanya Anda mengonsumsi makan malam tersebut dan seberapa banyak yang anda konsumsi. selanjutnya, untuk kebiasaan mengonsumsi kopi, seberapa banyak Anda mengonsumsi kopi dalam sehari? pola tidur pun dapat berpengaruh terhadap peningkatan berat badan. kurangnya jam tidur dapat berpengaruh terhadap keseimbangan hormon tubuh. umumnya, seseorang yang kurang tidur cenderung akan sering merasa lapar keesokan harinya namun makanan yang dikonsumsi tidak dapat memuaskan orang tersebut.
09:53 14/10/2020
anonim
Baik dok trimakasih ats tanggapan dan jawabannya...🙏🏻🙏🏻
11:46 14/10/2020